Info Sekolah
Jumat, 26 Jul 2024
  • Selamat Datang di Web Kami SMKN 1 GUNUNG JATI

Berikut adalah 6 opsi media pembelajaran berbasis ICT yang menarik dan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran

Rabu, 21 Februari 2024 Oleh : admin

Berikut adalah 6 opsi media pembelajaran berbasis ICT yang menarik dan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran:

  1. Assemblr Edu: Aplikasi Augmented Reality (AR) ini menghadirkan pengalaman belajar yang menarik dengan teknologi 3D, memberikan peserta didik pengalaman visual yang unik dan mendalam.
  2. Quizizz: Fitur Lesson pada Quizizz memungkinkan guru untuk membuat presentasi interaktif yang mencakup teks, video, dan gambar serta kuis, menjadikannya alat yang serba guna dalam pembelajaran.
  3. Liveworksheet: Meskipun umumnya digunakan sebagai LKPD elektronik, Liveworksheet dapat dimodifikasi menjadi media pembelajaran yang interaktif dengan video, gambar, teks, dan kuis dalam satu url.
  4. Gimkit: Platform game-based learning ini memungkinkan peserta didik untuk belajar secara mandiri melalui permainan interaktif, meningkatkan keterlibatan dan retensi pengetahuan.
  5. Puzzle dari Canva: Penggunaan puzzle sebagai media pembelajaran inovatif dan menyenangkan dapat meningkatkan ketertarikan peserta didik terhadap materi pembelajaran.
  6. Powtoon: Aplikasi online ini memungkinkan pembuatan presentasi dan animasi pembelajaran yang menarik dengan beragam fitur dinamis seperti animasi kartun dan efek transisi modern.

Semoga daftar ini memberikan inspirasi kepada guru untuk mengembangkan pembelajaran yang menarik dan relevan bagi peserta didik.

Pengumuman

Diterbitkan :
Pengumuman Kelulusan Tahun Ajaran 2023 – 2024
Cara melihat pengumuman kelulusan siswa secara online: Masuk ke portal SMKN 1 Gunung Jati https://srv67.smkn1gunungjati.sch.id/..
Diterbitkan :
Job Fair
Lebih lanjut klik tautan berikut… smkn1gunungjati.sch.id/jobfair smkn1gunungjati.sch.id/jobfair
Diterbitkan :
Pengumuman Kelulusan Tahun Ajaran 2022/2023
Cara melihat pengumuman kelulusan siswa secara online: Masuk ke portal SMKN 1 Gunung Jati https://srv67.smkn1gunungjati.sch.id/pilih..

Agenda

17
Agu 2023
14
Agu 2023